Friday, October 14, 2011

Tablet Samsung Galaxy Tab Langgar Paten Apple Inc.

bgr.com
Setelah perseteruan di Australia yang dimenangkan oleh Apple Inc., perang paten antara Samsung versus Apple Inc. berpindah ke Amerika Serikat. Hari Kamis (13/10) kemarin, hearing mulai dilakukan di pengadilan California. Hakim dalam hearing tersebut berkomentar bahwa tablet Samsung Galaxy Tab melanggar paten iPad Apple Inc, tetapi Apple Inc. juga memiliki masalah dalam membangun validitas paten tersebut. Komentar ini berasal dari hakim Lucy Koh dalam hearing antara Samsung dengan Apple Inc. menanggapi permintaan Apple Inc. untuk melarang beredarnya tablet buatan Samsung di Amerika Serikat.

Apple Inc. menggugat Samsung di Amerika Serikat pada bulan April, dengan tuduhan lini produk Galaxy, baik smartphone mapun tablet merupakan salinan terang-terangan (kasar) dari iPhone dan iPad. Apple Inc. kemudian mengajukan permohonan pada bulan Juli agar pengadilan melarang penjualan beberapa produk Samsung di Amerika Serikat, termasuk smartphone Galaxy S 4G dan tablet Samsung Galaxy Tab 10,1. Keinginan Apple Inc. ini mendapat penetangan dari dua operator mobile besar di AS, yaitu Verizon dan T-Mobile. Apple Inc. harus bisa membuktikan bahwa Samsung melanggar hak paten mereka dan hak paten tersebut sah menurut hukum.


Kathleen Sullivan pengacara Samsung mengatakan bahwa mereka hanya perlu menunjukkan bahwa mereka telah menimbulkan pertanyaan yang cukup kuat tentang keabsahan paten Apple untuk mengalahkan keinginan Apple Inc tersebut. Harold McElhinny pengacara Apple Inc. mengatakan bahwa desain produk Apple Inc. superior sehingga paten Apple Inc. tidak boleh diremehkan oleh desain yang datang setelahnya. Hakim Koh mengatakan  ia akan menolak permintaan Apple Inc. untuk suatu perintah berdasarkan salah satu yang disebut oleh Apple  sebagai Utility Patents. Ia juga tidak mengatakan apakah dia akan memberikan perintah pelarangan terhadap Samsung berdasarkan tiga  paten Apple Inc dalam desain.

Sumber: Bloomberg

Hands On BlackBerry KEYone, Smartphone Pecinta Sejati BlackBerry

BlackBerry KEYone Kangen BlackBerry ? Pecinta sejati BlackBerry? Ingin merasakan lagi masa-masa menggunakan keyboard fisik yang begitu...