Friday, October 7, 2011

Samsung Nexus Prime versus iPhone 4S

cdn.androidcommunity.com
Setelah peluncuran iPhone 4S beberapa hari yang lalu, Samsung Nexus Prime akan menyusul untuk diluncurkan. Samsung Nexus Prime merupakan smartphone terbaru Google dan Samsung dengan sistem operasi Android terbaru, yaitu Ice Cream Sandwich. bgr.com melaporkan, Nexus Prime sudah banyak diantisipasi dan merupakan jawaban Android terhadap iPhone 4S (atau iPhone 5 yang tidak jadi diluncurkan). Kemungkinan besar, sebagaimana diberitakan sebelumnya, Nexus Prime akan diluncurkan pada tanggal 11 Oktober 2011 dalam acara di San Diego bersamaan dengan peluncuran seri Android terbaru, Android Ice Cream Sandwich.

Dari bgr.com dapat dilihat spesifikasi Samsung Nexus Prime sebagai berikut.

Android 4.0 Ice Cream Sandwich
* 9mm thin
* 4.65-inch 1280 x 720-pixel Super AMOLED HD with curved glass
* TI OMAP 4460 dual-core Cortex A9 processor clocked at 1.2GHz
* 1GB of RAM
* 32GB of built-in storage
* 5-megapixel camera on the back, 1.3-megapixel in the front
* 1080p HD video capture support
* LTE/HSPA depending on carrier
* Wi-Fi a/b/g/n
* NFC
* 1,750 mAh battery

Samsung Nexus Prime merupakan smartphone yang sepenuhnya memberikan pengalaman Google sehingga TouchWiz yang selama ini ada di smartphone Android Samsung akan dihilangkan menurut sumber terpercaya. Smartphone terbaru Samsung dan Google ini secara eksklusif akan dijual oleh Verizon, operator terbesar di Amerika Serikat. 


Bila dibandingkan dengan iPhone 4S yang baru saja diluncurkan, jelas sekali Samsung Nexus Prime memiliki keunggulan pada koneksi jaringan generasi keempat atau 4G, sedangkan iPhone 4S hanya HSDPA. Beberapa analis memperkirakan dengan tidak munculnya iPhone 5 sebagaimana banyak diperkirakan orang, Samsung akan menjadi sedikit diuntungkan karena mereka meluncurkan smartphone berbasis generasi keempat. Coba kita perhatikan spersifikasi iPhone 4S berikut ini.
reuters.com
Namun iPhone 4S memiliki kelebihan di kamera yang sebesar 8 megapiksel. iPhone 4S tersedia dalam beberapa pilihan storage, yaitu dari 16GB sampai dengan 64GB, sedangkan Nexus Prime berdasarkan bocoran hanya tersedia dalam 32GB. Dari segi software, kedua smartphone terbaru ini menggunakan software terbaru di mana iPhone 4S akan menggunakan iOS 5, sedangkan Samsung Nexus Prime menggunakan Ice Cream Sandwich yang merupakan seri terbaru dari Android yang dapat berjalan di smartphone dan tablet. 
Sumber: bgr.com, reuters

Tiba-Tiba Dua Malam di Purwokerto

Stasiun Purwokerto di malam hari Entahlah, suatu waktu saya tiba-tiba sampai dan bermalam di sebuah kota, Purwokerto , namanya.  Se...