Sunday, October 2, 2011

Samsung Nexus Prime Diluncurkan 11 Oktober?

Perkiraan Nexus Prime, sumber: cdn.androidcommunity.com
Google akan meluncurkan Samsung Nexus Prime pada tanggal 11 Oktober 2011 di San Diego. Samsung Nexus Prime merupakan smartphone terbaru Google hasil kerja sama dengan Samsung dan diperkirakan akan menggunakan Android versi terbaru, yaitu  Ice Cream Sandwich. telegraph.co.uk melaporkan, Google dan Samsung telah mengumumkan bahwa mereka akan memperkenalkan  yang terbaru baru dari Android pada 11 Oktober 2011. Sumber dalam perusahaan menegaskan bahwa acara tersebut akan diisi oleh peluncuran produk baru yang besar, media memperkirakan kemungkinan besar adalah Samsung Nexus Prime. Handset baru ini akan berjalan pada versi terbaru dari Android yang bisa digunakan untuk smartphone maupun tablet, yaitu  Ice Cream Sandwich.


Acara di San Diego ini akan menjadi yang pertama kalinya bagi Google  meluncurkan sebuah sistem operasi yang dapat berjalan, baik di tablet maupun di smartphone dan berlangsung seminggu setelah Apple Inc. mengumumkan iPhone terbaru di California (jika benar iPhone 5 diluncurkan pada tanggal 4 Oktober nanti).

Rumor tentang spesifikasi Nexus Prime menyebutkan bahwa smartphone ini akan memiliki prosesor dual-core, sebuah laya sebesar 4,5 inchi  dan kemampuan 4G untuk negara-negara di mana koneksi 4G sudah tersedia. Spekulasi juga menyatakan bahwa di dalam acara tersebut juga akan diluncurkan tablet baru atau setidaknya sebuah update terbaru untuk perangkat lunak yang berjalan pada tablet Samsung saat ini.

Meskipun sampai saat ini Google masih terbelit dengan masalah paten, mereka tetap merilis versi terbaru dari Android dan juga versi terbaru dari smartphone mereka. Ini artinya, Google terus memperbaiki sisi software dan hardware Android. Juru bicara Google mengatakan Microsoft telah melancarkan usaha-usaha legal untuk mengambil keuntungan dari para vendor Android dan menghambat laju inovasi. Google akan tetap fokus pada pembangunan teknologi baru dan mendukung mitra Android. Google percaya hardware terbaru dan pengumuman bersama vendor ini  akan meyakinkan industri bahwa mereka tidak perlu khawatir dengan masalah hukum.

Hands On BlackBerry KEYone, Smartphone Pecinta Sejati BlackBerry

BlackBerry KEYone Kangen BlackBerry ? Pecinta sejati BlackBerry? Ingin merasakan lagi masa-masa menggunakan keyboard fisik yang begitu...