Tuesday, October 4, 2011

Pesanan Kindle Fire Capai 95 Ribu Unit Pada Hari Pertama

Kindle Fire, Image via Bloomberg
Amazon boleh sedikit merasa optimis atas masa depan tablet terbaru mereka, Kindle Fire. Sebuah biro pemasaran, eDataSource sebagaimana dikutip oleh bgr.com melaporkan bahwa Amazon menerima pesanan sebanyak 95.000 unit Kindle Fire pada hari pertama pemesanan saja. Jumlah 95.000 unit ini merupakan jumlah yang sangat bagus, mengingat BlackBerry PlayBook dari RIM hanya terjual 200.000 unit di kuartal kedua tahun 2011 ini. Namun jumlah ini tentu saja masih jauh dibandingkan iPad yang di hari pertama pemesanannya mencapai 350.000 unit dan kemudian mengumumkan pada hari pertama penjulannya sebanyak 300.000 iPad laku terjual.

eDataSource merupakan sebuah perusahaan penyedia jasa pencatatan penjualan online secara kompetitif. Panel dari 800.000 inbox yang diuji oleh eDataSource memungkinkan mereka untuk bisa memperkirakan secara tepat jumlah pemesanan Kindle Fire di hari pertama. Dengan menganalisis penerimaan pembelian yang diterima melalui email, eDataSource mampu memperkirakan pesanan yang terjadi setiap hari di situs e-commerce besar serta produk apa yang sedang dibeli. eDataSource kemudian dapat melaporkan tren eCommerce di penjualan produk dalam jumlah besar atau spesifik.

Sementara itu berbeda dengan perkiraan sebelumnya yang mengatakan bahwa Amazon akan rugi 10 dollar AS dari setiap unit Kindle Fire yang terjual, Amazon dilaporkan akan memperoleh keuntungan sekitar 49 dollar AS untuk setiap  Kindle Fire yang terjual setelah peluncuran perdana perangkat bulan depan. Hal  ini diperkirakan oleh  UBM TechInsights. 

UBM TechInsight mengatakan bahwa  laporan-laporan yang menyebutkan bahwa Amazon akan rugi dalam setiap penjualan Kindle Fire tidak akurat. Bahkan, menurut mereka Amazon  akan memperoleh margin keuntungan yang cukup besar, yaitu  25% pada penjualan Kindle Fire meskipun harga yang dipatok sangat rendah bagi konsumen. Karena yang memproduksi KIndle Fire adalah Quanta Computer, pabrik yang sama saat memproduksi BlackBerry PlayBook, dapat diperkirakan bahwa sebenarnya biaya pembuatan Kindle Fire dapat dikalkulasikan dengan sangat tepat sehingga tidak mungkin Amazon menjual Kindle Fire dalam kondisi merugi.
Sumber: bgr.com

Ke Bengkulu Ngopi Sambil Menikmati Sunset dan Jejak di Fort Marlborough

Welcome to Bengkulu Ke Bengkulu untuk ngopi? Bengkulu cukup dekat dari Jakarta, hanya memakan waktu 50 menit jika menggunakan pesawa...