Wednesday, October 12, 2011

Paten Samsung yang Digunakan Menggugat Apple Inc.

applegazette.com
Perang paten antara Samsung versus Apple Inc. terus berlangsung. Beberapa waktu lalu Samsung menggunakan beberapa paten yang berada dalam kualifikasi FRAND untuk menggugat balik Apple Inc. Florian Mueller dalam blognya mengatakan, minggu lalu, Apple Inc. mengajukan mosi di Southern District of California untuk mendapatkan dokumen dari Qualcomm yang diharapkan oleh Apple Inc untuk memungkinkan mereka untuk menangkis klaim paten 3G (UMTS) Samsung di seluruh dunia. Keinginan Apple Inc. ini dimuat di dalam blog litigasi Apple Inc., namun  Samsung telah menentang permintaan Apple Inc tersebut.

Mosi Apple Inc. tersebut berisi sejumlah informasi mengenai  pernyataan paten  UMTS Samsung yang digunakan untuk menuntut Apple Inc. di seluruh dunia. Florian Mueller mengevaluasi paten-paten tersebut dan menambahkannya dengan beberapa penelitian sehingga diperoleh 13 paten yang dimasukkan Samsung dalam kategori 3G (UMTS). Jumah paten tersebut belum tentu lengkap dengan melihat kejadian di Italia, di mana Samsung meminta pengadilan untuk melarang peredaran iPhone, iPod dan iPad. Apple Inc. belum melihat gugatan Samsung tersebut dan belum memberikan jawaban.

Menurut Florian Mueller, tampaknya Korea Selatan dan Amerika Serikat merupakan wilayah yuridiksi di mana Samsung memasukkan kombinasi  standards-related and other patents. Di Amerika Serikat Samsung memasukkan 17 paten yang berbeda, 9 diantaranya meruapakan standards-related patents. Di Korea Selatan, tiga dari empat paten yang diajukan oleh Samsung merupakan standards-related patents. Di wilayah yuridiksi yang lain, tampaknya Samsung mengajukan paten yang terkait dengan UMTS . Paten yang diajukan Samsung tersebut, sebagaimana dicatat oleh Florian Mueller dapat dilihat di link ini.

Samsung Galaxy S8 dan S8+ Dirilis 2 Mei di Indonesia

Samsung Galaxy S8 (Source: Samsung) Samsung Galaxy S8 dan S8+ yang sebulan lalu dirilis di New York dalam waktu dekat akan bisa dibeli ...