Saturday, October 1, 2011

Pabrik iPad di Brazil Kemungkinan Gagal Dibangun

themercedeslounge.com
Rencana Foxconn, pabrik yang menghasilkan iPad untuk menambah pabrik baru dengan mendirikan pabrik di Brazil terancam batal setelah tidak ada perkembangan berarti. Di bulan April yang lalu, Presiden Brazil mengumumkan bahwa Foxconn akan berinvestasi di Brazil dengan membangun pabrik baru untuk iPad, tablet paling laris saat ini. Namun rencana tersebut bisa saja gagal karena adanya faktor stagnasi negosiasi menyangkut keringanan pajak dan kendala struktural seperti kurangnya tenaga kerja terampil.

Reuters melaporkan bahwa produksi pertama dijadwalkan pada bulan Juli yang lalu, namun kemudian ditunda ke bulan November. Namun sekarang sudah tidak jelas apakah pabrik tersebut akan dibangun sesuai dengan rancangan semula. Menurut sebuah sumber sebagaimana dilaporkan Reuters, pembicaraan mengenai pabrik ini sangat sulit dan kemungkinan adanya iPad dari Brazil diragukan karena Foxconn mengajukan permintaan yang tergolong gila dalam hal perpajakan serta perlakuan khusus lain. 

Sila baca selanjutnya di SINI 

Tiba-Tiba Dua Malam di Purwokerto

Stasiun Purwokerto di malam hari Entahlah, suatu waktu saya tiba-tiba sampai dan bermalam di sebuah kota, Purwokerto , namanya.  Se...