Wednesday, October 12, 2011

Nexus Prime dan Ice Cream Sandwich Ditunda Karena Masalah Paten?

sumber:pocketnow.com
Di minggu yang lalu, Google bersama Samsung berencana kan meluncurkan smartphone terbaru Google, yaitu Nexus Prime. Dikabarkan Nexus Prime akan menjadi smartphone pertama di dunia yang akan menggunakan versi terbaru dari Android, yaitu Ice Cream Sandwich. Rencananya acara tersebut akan dilaksanakan di San Diego. Namun tidak lama setelah itu, Google dan Samsung secara resmi menunda peluncuran Nexus Prime dan Ice Cream Sandwich. Tentunya kabar ini menimbulkan pertanyaan karena iPhone 4S telah diluncurkan.

Google dan Samsung beralasan penundaan tersebut untuk menghormati pendiri Apple Inc. Steve Jobs yang meninggal sehari setelah peluncuran 4S. Dalam pernyataan resminya, Google dan Samsung mengatakan:
"We believe this is not the right time to announce a new product as the world expresses tribute to Steve Jobs’s passing," 

Alasan untuk menghormati meninggalnya Steve Jobs ini tidak selamanya menjadi pembenaran dan bisa dipercaya, Mungkin saja ada alasan lain yang lebih penting, terlebih sebenarnya seperti diketahui bersama, pada sehari sebelum Steve Jobs meninggal, tentunya CEO Apple Inc. mengetahui hal ini. Oleh karena jika Apple Inc. mereka menghormati pendiri mereka, tentulah peluncuran iPhone 4S mungkin ditunda. Tentunya logikan ini sangat bisa diterima, kecuali memang Apple Inc. sudah tidak bisa lagi menahan rumor tentang beredarnya iPhone 5 sehingga mau tidak mau mengumumkan iPhoen 4S bagaimanapun kondisi kesehatan Steve Jobs.

Alasan menghormati Steve Jobs ini juga kemudian semakin dipertanyakan, setelah sebuah Tweet dari Eldar Murtazin. Bila anda mengikuti berita tentang rumor penjualan Nokia bebrapa waktu yang lalu, anda pasti tahu siapa Eldar Murtazin ini. Bila kita tarik lebih jauh, kesepakatan Nokia untuk menggunakan Windows Phone pertama kali dirumorkan olehnya dan kemudian menjadi kebenaran. Dalam Tweet-nya tentang penundaan peluncuran Nexus Prime dan Ice Cream Sandwich, Eldar Murtazin mengatakan sebagai berikut.
pocketnow.com
Murtazin dengan Tweet-nya membantah bahwa penundaan peluncuran Nexus Prime dan Ice Cream Sandwich karena menghormati Steve Jobs. dalam Tweet-nya secara jelas Murtazin mengatakan bahwa Nexus Prime dan Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) dalam kondisi dipertanyakan. Google telah menghapus beberapa fitur yang terkait dengan perang paten yang kini tengah berlangsung.Tidak ada waktu yang pas untuk peluncuran yang sebenarnya.

Reputasi Eldar akhir-akhir ini Murtazin banyak dipertanyakan setelah beberapa kali Tweet-nya tidak menunjukkan kebenaran, terutama mengenai penjualan Nokia dan peminat Nokia seperti Microsoft dan Samsung. Ia bahkan sampai menyatakan harga Nokia pada kisaran angka tertentu, namun sampai sekarang tidak ada penjualan Nokia, malah mereka tengah bersiap untuk meluncurkan Nokia versi Windows Phone terbaru.

Nah bisa saja Tweet-nya tentang Nexus Prime dan Ice Cream Sandwich hanya merupakan rumor yang tidak jelas ujung pangkalnya. Pocketnow.com melaporkan berdasarkan sumber terpercaya, Nexus Prime akan diluncurkan pada tanggal 3 November nanti. Kita tunggu saja.

Sumber: pocketnow.com

Selular Award 2017 : ZenFone 3 Deluxe Smartphone Terbaik

Aliudin Sute d ja (National Sales Manager ASUS) menerima penghargaan Selular Award 2017 ASUS berhasil menempatkan dua smartphone mereka...