Saturday, October 1, 2011

Lima Fitur Baru Google Plus Segera Diperkenalkan

Google Plus
Google Plus, social media milik Google kembali memberikan perbaikan layanan bagi penggunannya. Dalam waktu dekat, Google akan meluncurkan lima tambahan layanan yang akan makin memperkaya interaksi pengguna Google Plus. Hal ini dikabarkan oleh Matt Mastracci yang  melihat ke dalam beberapa kode yang belum diluncurkan oleh Google. Dalam beberapa postingnya selama rentang beberapa jam, Matt telah mengungkapkan beberapa potongan kode, yang menunjukkan banyak fitur baru yang akan bekerja untuk pengguna Google Plus. Berikut ini adalah ikhtisar dari apa yang ia temukan, yangh ia posting di Google Plus, serta blog-nya sendiri.


1. Google Voice/Google+ Integration

Tampaknya pengguna Google Plus akan dapat melakukan panggilan kepada pengguna Google Plus lainnya tanpa harus melihat nomor telepon mereka sendiri (nomor yang dihubungi). Diperkirakan akan ada  tombol panggilan di setiap profil pengguna Google Plus dan hanya tersedia untuk  mereka yang berada dalam satu Circle.

2. Menulis di Wall Pengguna Google Plus

Di Facebook sering kita menemukan setiap orang bisa menulis di dinding orang lain dengan pengaturan tertentu yang disediakan. Tidak lama lagi pengguna Google Plus juga bisa melakukan hal tersebut. Namun agak berbeda dengan Facebook pesan di wall hanya dapat dilihat oleh orang yang menuliskan dan orang yang menerimanya. Ini merupakan cara yang lebih efektif daripada menekan tanda plus lalu nama seorang pengguna seprti yang biasa dilakukan selama ini untuk membuat pesan yang sifatnya pribadi.

3. Google Experts

Google akan meluncurkan produk yang dinamakan Google Experts yang terintegrasi dengan Google Plus. Ini semacam layanan Quora yang memungkinkan pengguna menanyakan berbagai hal dan nantinya akan dijawab oleh seorang yang ahli di bidang tersebut dan dalam waktu yang sangat singkat.

4. Google+ Privacy Presets
Privasi pengguna merupakan hal yang sangat diperhatikan oleh Google. Nantinya akan ada pengaturan privasi yang lebih sederhana dan mudah dimengerti. Pengaturan privasi tersebut dapat dilihat sebagai berikut.
Pengaturan privasi Google Plus
5. New Photo Viewing Option
Pengguna Google Plus dapat melihat foto dengan cara melihat yang baru. Perhatikan gambar berikut>


Nantinya kalau pengguna Google Plus menggunakan Messenger, foto yang dikirim melalui messenger tersebut dapat dilihat. Nah dari lima tambahan layanan tersebut, tampaknya pengguna Google Plus akan lebih betah di Google Plus untuk saling berbagi tanpa harus khawatir dengan privasi mereka. 



Samsung Galaxy S8 dan S8+ Dirilis 2 Mei di Indonesia

Samsung Galaxy S8 (Source: Samsung) Samsung Galaxy S8 dan S8+ yang sebulan lalu dirilis di New York dalam waktu dekat akan bisa dibeli ...