Sunday, October 9, 2011

HTC Luncurkan HTC Sensation XL

HTC Sensation XL, sumber: androidspin.com
HTC, vendor besar Android asal Taiwan yang baru-baru ini menjadi brand nomor satu di Taiwan, meluncurkan smartphone mereka yang terbaru, HTC Sensation XL. Dengan HTC Sensation XL, tampaknya HTC mulai menata brand-nya dengan membuat flagship seperti Samsung Galaxy atau iPhone. Peluncuran HTC Sensation XL ini akan menambah lini produk HTC Sensation menjadi tiga. HTC Sensation XL memiliki layar raksasa 4,7 inchi plus perangkat audio Beats.

HTC Sensation XL berukuran layar 4,7-inci secara diagonal, ukuran layar ini sama dengan HTC Titan yang menggunakan Windows Phone dan desain unibody dibuat dari satu lembar aluminium. Dapur pacu, HTC Sensation XL menawarkan single-core Qualcomm MSM8255 1.5GHz dan RAM 768MB, bisa untuk mengambil foto yang tajam dengan kamera 8 megapiksel, yang memiliki af/2.2, 28mm wide-angle lens dengan sensor BSI untuk mengambil setiap foto  dan memberikan yang kinerja lebih baik dalam kondisi cahaya rendah. Kamera juga bisa menangkap video HD 720p.

HTC Sensation XL ditunjang firmware Android Gingerbread 2.3.5 serta menggunakan antarmuka dari HTC, yaitu  HTC Sense 3.5. Tampaknya HTC Sensation XL merupakan handset yang ditujukan bagi konsumen yang ingin menonton film dan mendengarkan musik pada perangkat mereka. HTC telah memastikan untuk membundel HTC Sensation XL dengan layanan Watch, yang memungkinkan untuk men-download atau streaming ribuan film dan acara TV. HTC bekerja sama dengan dengan tim Beats untuk menciptakan headphone Beats yang disesuaikan yang disebut UrBeats, yang secara khusus dirancang untuk smartphone HTC Sensation XL. 


Perlu dilihat bahwa HTC Sensation XL  menggunakan prosesor single core dan menanamkan RAM yang lebih rendah daripada  Samsung Galaxy S II dan Samsung Galaxy Note sehingga membuat produsen Korea, Samsung tidak perlu buru-buru memperbaiki handset mereka. Namun sepertinya HTC Sensation XL tidak ditujukan untuk bersaing secara langsung dengan kedua produk Samsung tersebut. HTC Sensation XL lebih condong untuk penggemar musik dan film dengan headphone yang dirancang khusus, UrBeats.

HTC mengatakan Sensation XL akan tersedia EMEA (Europe, the Middle East and Africa) dan Asia Pasifik dari awal November 2011. Di daerah EMEA, HTC juga akan menawarkan bundel edisi terbatas yang mencakup edisi khusus headphone Beats Solo, dengan O2 diperkirakan akan menawarkan hal ini untuk beberapa pelanggan pertama.

Sumber: Thenextweb

BukBer, Berbagi Bersama Blue Bird Group dan Rumah Harapan

BukBer Blue Bird Group Di sela-sela kesibukan, dua hari yang lalu saya sempatkan untuk hadir di Buka Bersama (BukBer) Blue Bird Group y...