Thursday, October 13, 2011

Hacker Foto Telanjang Scarlett Johansson Ditangkap

Scarlett Johansson: 1.bp.blogspot.com
Pihak federal di Amerika Serikat menyatakan telah menangkap seorang pria asal Florida yang didakwa telah melakukan hacking terhadap akun email selebriti  beberapa waktu yang lalu. Hacking yang dilakukan dalam bentuk invasi terhadap komputer sehingga menyebabkan  informasi pribadi terungkap, termasuk foto telanjang aktris Scarlett Johansson di internet. Pria bernama Christopher Chaney alias Jacksonville berusia 35 tahun ditangkap tanpa perlawanan sebagai bagian dari penyelidikan selama setahun terakhir dengan sandi operasi Operation Hackerazzi yang khusus untuk menangani hacking yang ditujukan kepada selebriti.  Dalam kasus hacking terhadap selebriti tersebut, ada lebih dari 50 korban, termasuk Mila Kunis, Christina Aguilera dan aktris Renee Olstead. Korban lainnya hanya dengan nama inisial dan penyeliidik tidak akan mengungkapkan karena mereka terkenal.

Christopher Chaney dimajukan ke pengadilan beberapa waktu yang lalu dan dibebaskan dengan uang jaminan sebesar 10 ribu dollar AS. Chaney dituduh dengan 26 tuduhan pencurian identitas, akses tidak sah ke komputer yang dilindungi dan penyadapan. Jika terbukti bersalah, dia menghadapi hingga 121 tahun penjara. Pihak berwenang mengatakan Chaney bertanggung jawab atas pencurian  foto-foto telanjang yang diambil oleh Scarlett Johansson secara pribadi dan kemudian ia posting di internet. Chaney menawarkan beberapa foto tersebut ke situs blog selebriti, tetapi tidak ada bukti bahwa dia mendapat keuntungan dari aksinya tersebut. Menurut Steven Martinez, wakil dari FBI informasi tentang selebriti sangat laku di pasar. Kantornya selalu saja memperoleh pengaduan dari selebriti bahwa informasi pribadi mereka telah dilanggar. 

Chaney meng-hack akun email Google, Apple dan Yahoo awal November lalu hingga Februari 2011, kemudian ia juga membajak  fitur forwarding sehingga salinan setiap email yang diterima,  dikirim hampir seketika  ke akun email yang  ia dikendalikan. Chaney diduga menggunakan nama-nama hacker trainreqsuckswhat, anonygrrl dan jaxjaguars911 serta juga menggunakan identitas korban secara ilegal untuk dapat mengakses dan mengontrol komputer. Chaney dituduh merusak server email yang menyebabkan kerugian setidaknya  5.000 dollar per kejadian.


Pihak berwenang tidak  mengatakan apakah Chaney mampu mengakses account email melalui ponsel, tetapi ia bisa mengetahui password  akun email banyak selebriti melalui berbagai informasi yang telah dibuat di publik. Chaney  menambang informasi tentang selebriti tersebut melalui data publik yang tersedia dan tahu password dan pertanyaan keamanan dari akun email selebriti yang ia bajak akunnya.

Sumber: businessinsider, huffingtonpost.com


Ke Bengkulu Ngopi Sambil Menikmati Sunset dan Jejak di Fort Marlborough

Welcome to Bengkulu Ke Bengkulu untuk ngopi? Bengkulu cukup dekat dari Jakarta, hanya memakan waktu 50 menit jika menggunakan pesawa...