Wednesday, October 5, 2011

Bukan iPhone 5, Hanya iPhone 4S, Konsumen Kecewa?

iPhone 4S, bgr.com
Apple Inc. akhirnya memperkenalkan iPhone baru, bukan iPhone 5 yang banyak diperkirakan orang, tetapi iPhone 4S. iPhone 4S sebuah smartphone yang sama sekali tidak baru, hanya berupa upgrade terhadadap iPhone 4 sekarang ini. Cukup mengejutkan juga, ternyata yang diluncurkan iPhone 4S bukan iPhone 5 padahal banyak orang berekspektasi bahwa akan ada iPhone baru di mussim gugur ini. Tampaknya, Apple Inc. memang meneruskan langkah yang telah mereka tempuh sebelumnya, yaitu ketika meluncurkan iPhone 3G, lalu iPhone 3GS barulah kemudian iPhone 4 dan 4S. 

Dari sisi konsumen yang sudah banyak menerima rumor, tentu saja tidak diluncurkannya iPhhone 5 merupakan kekecewaan sendiri. Apalagi bila kita lihat persaingan smartphone dengan Android yang banyak mengeluarkan model untuk jaringan generasi keempat. Namun tampaknya Apple Inc. punya cara tersendiri untuk tidak meluncurkan iPhone 5 di tahun ini.

Business Insider melaporkan tidak diluncurkannya iPhone 5 di tahun ini membuat konsumen kecewa. Berdasarkan jajak pendapat yang dibuatnya, 81% pembaca businessinsider.com merasa kecewa karena tidak diluncurkannya iPhone 5. 

iPhone 4S ini hampir sama dengan iPhone 4, bedanya agak lebih tipis, prosesor A5 seperti iPad, kamera 8 megapiksel. iPhone 4S akan berjalan di jalur HSDPA yang berarti memiliki kecepatan download 14,4 Mbps, meskipun menurut businessinsider.com setelah dites ternyata tidak mencapai kecepatan sebesar iru. iPhone 4S akan tersedia dalam CDMA dan GSM dengan harga sama dengan iPhone 4, yaitu 199 dollar untuk 16 GB, 299 dollar untuk 32 GB, dan $399 dollar untuk 64 GB.

Meskipun tidak ada iPhone 5, analis tetap memperkirakan bahwa iPhone 4S ini akan laku 25 juta unit di kuartal terakhir ini. Namun peluncuran iPhone 4S ini tidak memberikan impresi positif bagi Wall Street. bgr.com melaporkan Wall Street tampaknya kecewa dan saham Apple Inc. merosot harganya 5%. Banyak orang dan analis menginginkan setelah 15 bulan yang lalu iPhone 4 diluncurkan, akan ada iPhone versi terbaru, yaitu iPhone 5. Namun ekspektasi banyak orang ini tidak sesuai dengan kenyataan yang mereka temukan. 

Bila kita lihat, iPhone 4S sebagaimana banyak dilaporkan sangat mirip dengan pendahulunya iPhone 4. Dari sisi desain hampir tidak ada yang baru. Satu-satunya yang cukup baru hanyalah kamera yang berkekuatan 8 megapiksel. Namun tentu saja, Apple Inc. memiliki strategi sendiri sehingga mereka percaya diri hanya meluncurkan iPhone 4s di akhir tahun ini. Dan tentunya banyak sekali orang yang tertipu melihat banyaknya penampakan iPhone yang dirumorkan sebagai iPhone hampir dua bulan terakhir ini.

Samsung Rilis Galaxy J7 dan J5 Pro More Than Selfie

Galaxy J Friends di launching Galaxy J Pro  More Than Selfie! Kini bukan lagi jaman selfie Namun sudah zamannya Live Vlogging! ...