Saturday, September 24, 2011

Starbucks Dituntut Karena Kamera Pengintai

Starbucks, sumber: http://lapar.com
Starbucks tempat minum kopi mahal dan bergensi beberapa waktu yang lalu dituntut oleh seorang pria asal Norfolk Amerika Serikat karena ditemukannya kamera pengintai di kamar mandi. Dilaporkan oleh abcnews.go.com, seorang pria asal Norfolk menggugat Starbucks setelah putrinya yang berusi 5 tahun menemukan kamera pengintai di salah satu kamar mandi  Starbucks di Washington DC. Kejadian ini merupakan kejadian ketiga yang terjadi di jaringan toko Starbucks di tahun 2011 ini.

Pria tersebut bernama William Yockey, 28 tahun meminta ganti rugi sebesar 1 juta dollar AS untuk kelalaian, kegagalan untuk mengawasi karyawan, pelanggaran privasi dan kegagalan untuk memeriksa fasilitas secara tepat waktu.

Yockey mengatakan kepada ABC News bahwa ia dan keluarganya rekreasi di Washington pada bulan April yang lalu. Ketika itu gadis kecilnya yang berumur 5 tahun harus ke kamar mandi. Mereka memilih Starbucks di Penn Quarter yang berada di sisi National Mall. Karena salah satu toilet ditutup Yockey dan putrinya menggunakan toilet unisex. Menurut Yockey kamar mandi  tersebut kotor dengan kertas berserakan.

Ketika ia sedang mencuci tangan ia terkejut dengan teriakan putrinya yang mengatakan ada kamera. Putrinya menatap kamera video digital kecil tersebut dan Yockey mengatakan hal tersebut direkam. Yockey pergi ke manajer, yang muncul dan terkejut, dan kemudian menelepon polisi. Saat mereka menunggu, manajer menawarkan kopi kepada Yockey, namun ia menolak.

Juru bicara Starbucks, Allan Hilowitz mengatakan bahwa Starbucks melakukan tanggapan dengan tepat. Ketika ia diberitahu, ia langsung menelpon polisi. Yockey mengatakan kejadian tersebut memalukan. Ia khawatir rekaman terhadap anaknya tersebut bisa jadi tersebar ke internet dan anaknya telah dilanggar. 

Menurut ABC News, kejadian ini bukan pertama kalinya. Starbucks telah mengalami beberapa masalah dengan kamera di toilet sebelumnya. Pada bulan Mei, seorang pria ditangkap karena menempatkan kamera di toilet Starbucks California dan merekam lebih dari 40 wanita. Pada bulan Juni seorang pria ditangkap karena menempatkan kamera pada toolet Starbucks di Florida. Pada tahun 2009 di New York, seorang pegawai Starbucks tertangkap memata-matai orang di kamar mandi dengan kamera.

Tanggal sidang atas kasus ini belum ditetapkan, meskipun sebelumnya pengadilan telah menolak keinginan Starbuck untuk mengabaikan kasus ini.

So, bila anda difasilitas umum seperti toilet, hati-hatilah, mana tahu ada kamera pengintai.

Sumber: ABC News

ASUS Bundling Zenfone 3, Zenfone 3 Laser, dan Zenfone Go dengan Kartu Telkomsel

Meskipun sudah cukup lama koneksi 4G LTE ada di Indonesia, ternyata penetrasi koneksi 4G LTE ini belum terlalu dalam. Masih banyak peng...