Wednesday, September 21, 2011

iPhone 5 dan iPhone 4S akan Diluncurkan oleh Apple Inc.


Kabar tentang peluncuran iPhone 5 semakin banyak beredar. Banyak sekali yang menduga-duga kapan akan diluncurkannya generasi kelima dari iPhone tersebut. Beberapa rumor terakhir menyebutkan bahwa Apple Inc. tidak hanya akan meluncurkan iPhone 5 di bulan Oktober 2011 nanti, tetapi juga sebuah update minor terhadap iPhone 4 sekarang yang disebut iPhone 4s yang (mungkin) dikhususkan untuk pasar China.
business.financialpost.com melaporkan, sebagaimana dikutip dari seorang analis J.P Morgan,  Mark Moskowitz Apple Inc. diperkirakan akan meluncurkan dua iPhone baru musim gugur ini, yaitu  iPhone 5 dengan form factor baru dan iPhone 4 dengan perbaikan kecil yang yang ditargetkan untuk pasar China. Implikasi dari pendekatan peluncuran dua iPhone sekaligus ini adalah bahwa pengapalan iPhone pada kuartal berikutnya akan bertambah sangat banyak. Apalagi dengan menargetkan China di mana produk Apple Inc. (tidak hanya iPhone, tetapi juga iPad) mendapat sambutan yang sangat bagus di sana.


Untuk iPhone 5, Moskowitz  mengatakan  akan  lebih ringan dan lebih tipis dan dalam versi  GSM dan CDMA. iPhone 5 ini  tidak memiliki kemampuan LTE atau 4G.  Moskowitz juga mengharapkan  iPhone 5 akan memiliki tampilan retina lebih besar daripada layar iPhone 4, 3,5 inci dan termasuk kamera 8 megapiksel dengan LED flash.
iPhone 4s dirancang dengan perbaikan kecil pada iPhone 4 sekarang ini dan menurut Moskowitz ditujukan untuk pasar China (namun terbuka kemungkinan negara lain). iPhone 4s ditujukan untuk menggantikan iPhone 3GS yang sudah cukup lama berada di pasar. Dengan mentargetkan China diperkirakan Apple Inc. akan menjual sangat banyak iPhone di sana karena sampai saat ini  China Mobile dan China Telecom memiliki subscriber masing-masing 600 juta dan 100 juta orang.
Moskowitz mengatakan, sebaiknya investor bersiap-siap dengan Big Bang (ledakan) penjualan iPhone di kuartal berikutnya jika Apple Inc. jadi meluncurkan dua iPhone sekaligus di bulan Oktober nanti. Hal ini akan makin memberikan trend positif terhadap pertumbuhan Apple Inc. secara keseluruhan. Saat ini
Sumber: business.financialpost.com, 9to5mac.com, blogs.barrons.com

Penjualan Perdana Galaxy Note8 Tandai Peresmian Galaxy International Experience Store Terbesar se-Asia Tenggara

Pengguntingan pita tanda dibukanya Galaxy International Experience Store Pada tanggal 29 September yang lalu, Samsung Electronics Ind...