Wednesday, September 28, 2011

Heidi Klum Selebritis Paling Berbahaya di Internet

topnews.in
Heidi Klum, supermodel asal Jerman berada dalam daftar teratas sebagai selebritis paling membahayakan di internet. Membahayakan di sini maksudnya adalah setiap pencarian yang mengikutsertakan kata kunci seperti "Heidi Klum free downloads" "Heidi Klum videos" dan "Heidi Klum hot pictures" akan membahayakan bagi komputer pengguna dan menempatkan pengguna  pada risiko ancaman online seperti serangan spyware, adware, spam dan phishing yang dirancang untuk mencuri informasi pribadi pengguna.

Posisi Heidi Klum sebagai selebritis paling berbahaya di internet ini dilansir oleh sebuah perusahaan keamanan terkenal McAfee baru-baru ini sebagaimana dilaporkan oleh foxnews.com. Menurut McAfee, hampir satu dari setiap 10 pencarian untuk host "Project Runway" ini menempatkan orang  pada website berisiko dan kemungkinan dicurangi dengan  adanya virus komputer berbahaya yang disembunyikan di situs tersebut.


Klum juga memungkinkan penjahat licik  menyediakan umpan yang menarik untuk memikat korban untuk situs yang dipertanyakan keamanannya melalui foto dan video, sebuah trik SEO yang disebut SEO poisoning. Komputer korban dapat terinfeksi dengan men-download atau bahkan hanya dengan mengklik pada file-file korup.


Posisi Klum di tempat teratas di tahun ini menggantikan Cameron Diaz yang menjadi pemenang di tahun yang lalu dan kini terpaksa lengser ke posisi kedua. Masih banyak lagi selebritis yang berada dalam daftar tersebut, yaitu Piers Morgan, Jessica Biel, Katherine Heigl, Mila Kunis, Anna Paquin, Adriana Lima, Scarlett Johansson, Brad Pitt, Emma Stone dan Rachel McAdams. Untuk Scarlett Johansson mungkin akan sangat menarik, terkait dengan dibajaknya foto-foto telanjangnya oleh hacker beberapa waktu yang lalu. Mungkin saja di tahun 2012 atau tahun depan Scarlett Johansson akan berada di posisi teratas. 

Bila diperhatikan, nama-nama selebritis dan beberapa hal yang menyangkut mereka seperti foto dan video ternyata menjadi hal yang sangat menarik bagi para penjahat di internet untuk digunakan sebagai umpan dalam menjerat korbannya. Hal ini karena selebritis memang sangat menarik bagi banyak orang. Salah satu contoh adalah ketika foto telanjang Scarlett Johansson beredar di internet, pencarian dengan kata kunci Scarlett Johansson naik 4.000%. 

Dengan peningkatan pencarian sebesar 4.000% tentu saja sebuah kesempatan emas bagi penjahat untuk melancarkan aksinya sehingganya pengguna internet harus ekstra hati-hati melakukan pencarian terhadap sesuatu yang terkait dengan selebritis. Bisa saja sebuah link atau hasil pencarian tertentu malah membawa pengguna internet ke situs jahat yang berisi banyak malware, adware dan lainnya sehingga menjangkiti komputer pengguna serta mencuri informasi pribadi pengguna.

Sumber: foxnews.com

Samsung Rilis Galaxy J7 dan J5 Pro More Than Selfie

Galaxy J Friends di launching Galaxy J Pro  More Than Selfie! Kini bukan lagi jaman selfie Namun sudah zamannya Live Vlogging! ...